Sabtu, 06 Agustus 2011

soal soal logika

Apa arti kode ini? -> VH YFZS . (Clue: A-Z)

Code : 3ajranelaimanjpaghlamdmoy. siapa aku?

Umur Amir 1/2 dari umur Sinta, bila Sinta umurnya sekarang 10 thn. Berapa umur Amir 2 tahun lagi?


Nilai ulangan Gatot adalah 6, 7, 8, 8, 9, 10. Berapa rata2 nilai ulangannya?

Aspin lahir tahun 1985, Gatot lahir 1999,Fajar 1990. Urutkan nama mereka mulai dari yang paling muda!

Manakah yang lebih besar: 2^175 atau 5^75 ?

Jika a679b adalah bilangan 5 angka yg habis dibagi 72, berapa nilai a & b?

 Kalo naik ke atas,turun ke bawah masuk ke dalem kalo ke luar?

Bumi(60km/jm),jupiter(45km/jam),mars(80km/jm) mlesat mnuju mtahri.2 jam brikutny,ap yg plg dkt dgn mtahri?

Kita tidur dia berdiri, kita berdiri dia tidur. Apakaah dia?

Kalau Kacamata 4rb, Baju seribu, Celana 2rb, maka Sepatu berapa?

Ada 3 penerjun dgn berat 98 kg,81 kg,86kg,mereka terjun dr ketinggian 2500m, dengan gravitasi 10N/kg siapa yang pertama kali menginjak bumi?
 
Gimana cara menjawab 3 pertanyaan ini secara bersamaan.1)dikamar mandi ngapain?2)di hutan ada apa?3)kakimu kenapa?

Jika ada truk menuju jembatan yg maks 2 ton. Dan bobot truk itu tepat 2 ton, apakah jembatan akan ambruk?

Teknologi Informasi&Komunikasi. Aku di lantai 7,naik 2 tingkat lalu belok kanan,turun setingkat, dan belok kanan lagi.Lantai brapa aku skrg?
 
Saya brada di slatan, berjalan maju lalu brjln ke kiri.maka saya harus ke arah mana supaya kmbali ke tempat semula?

Sebutkan 2Binatang yg bisa d jadiin 1 hruf.

Ada 3 org,buta,tuli,bisu. Si tuli mncuri dmpet si buta,bagaimana cara si bisu membritahu si buta bhwa si tuli lah pncurinya?

Nilai rata2 9 orang = 8,5. Bila terdapat murid baru dgn nilai ulangan 8,0 berapa nilai rata2 semua siswa?

Tinggi 5 orang sbb; 145, 160, 170, 165, dan N cm. Bila rata2 tinggi mrk 162 cm. Berapa tinggi N?

Dudung pergi ke sekolah, dia mulai belajar, sesampai di tengah dia menghilang. Apa yang ada ditengah tengah sekolah?

Pecahkan kode berikut: 3214789.12369874.12369874.14789

S tahun yg lalu seseorang berusia r tahun.Berapa usia orang tsb t tahun mendatang?

Jika CxF-I=9, maka C+F+I=

2x=6 , 3x=11 , 4x=18 . 5x= 

Apakah aku? aku ada di kami tdk ada di kamu,ada di siang tdk ada di malam,ada di bumi tdk ada di bulan

Tentukan nilai A dan B, jika: AB+B=BA

Jika hari senin kelelawar bereproduksi 12 kali;slasa 25;rabu 58.maka brp telur yg dihasilkn kllelawar slama 3bln?

Bagaimana cara membaangun tembok di lautan?

2 + 2 = 12 , 3 : 5= 12 dan 9 x 7= 17. Maka 20x5+2-1=?  

Jika disebelah orang tua adalah satu. apa yang ada diantara tengah dan kecil?1+1=2, 2+1=4, 4+1=5, 7+1=?, 6+1=?

Benua kuning=asia, benua hitam=afrika, benu biru=?, benua merah=?

Sebuah ban dengan diameter 30,7cm berputar sebanyak 200,52 kali, berapa jarak yg telah ditempuh?Jarak ke Bali ke Bndg 1700 km, maka berapa waktu dan jarak yang ditempuh jika kecepatan 110,56 km/jam selama 3 jam dan. 98,72 selama 5 jam?

Bensinnya lebih boros mana motor kecepatan 50km/jam dengan 100km/jam jika menempuh jarak yg sama?

Jika putih = hitam ; merah = biru ; abu-abu = ? 

Kelinci + beruang = bini, lalu bagaimana dgn harimau + kumbang = ...

Jika kamu punya roti dan setiap 1 jam kamu memakan 1/2 dari bagian roti itu, berapa lamakah roti itu habis?

Jika Budi ada 3 , Ana ada 2 , berapakah JONO?

Jika kamu tidur pda jm8 malam, dan memasang jm weker pda 9pagi. Brapa jm kmu tidur?

Apa yg trjadi klo pinokio ngomong 'hidungku akan panjang skrg' ?

Kmu punya 2 ember : (1) kapasitas 5 liter, (2) kapasitas 3 liter. Gua perlu air tepat 4 liter, gimana caranya nih?

Kamu terjebak di sebuah ruangan yg gelap & dingin,yg ada hnya sebuah korek api,lampu,heater&kayu bakar,mana yg seharusnya km nyalakan dahulu?

5 ekor burung hinggap d pohon.2 dr 5 burung itu ditembak,mati 1 ekor,yg 1 ekor koma.Brp ekor jumlah burung skrng?


 

9 komentar:

  1. min jawabannya bisa di liat dmna ?

    BalasHapus
  2. untuk soal "Jika Budi ada 3 , Ana ada 2 , berapakah JONO?" jawabannya 2... Karena kata "Budi" ada 3 lubang pada kata tsb.(B ada 2 lubang & d ada 1 lubang). sedangkan Ana hanya ada dua lubang(A=1 lubang & a=1 lubang). Jadi kesimpulannya JONO ada 2 karena ada 2 huruf "O" yang memiliki 1 lubang

    BalasHapus
  3. Kalo yang 3 penerjun jawabannya Adam yang pertama kali menginjak buni

    BalasHapus
  4. yang pertama jawabannya ES BUAH. Kenapa? A-Z disusun bareng sama Z-A, ketauan nanti.
    terus yang mbulet ga karuan, jawabannya REYNALDI, setiap 3 huruf diambil jadinya REYNALDI.
    terus yang matematika itung sendiri
    Yang peling deket matahari Merkurius
    Kalo aku tidur dia berdiri, telapak kaki.
    Jawabnnya Sepatu seribu, a-nya cuma 1.
    kalo pinokio, sebenernya jadi PARADOX, cuma pinokio itu berbohong atau tidak tergantung dari persepsipinokio sendiri. Panjang kalo dijelasin..
    Benua Merah = Amerika, suku indian berkuli merah. BEnua biru = Eropa, kulit orang eropa pucat karena dingin yg identik dengan biru.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  6. untuk soal yg pinokio..

    hidungnya pinokio bakal galau tuh ..

    karna kalau hidungnya benar-benar memanjang maka pinokio jujur, tapi kan klo hidungnya memanjang tandanya bohong ...
    btw klo hidungnya tetep,, berarti yg diomongin bohong donx,, tpi kan seharusnya klo bohong hidungnya memanjang ..

    galau deh jadinya .:D

    BalasHapus
  7. logika??
    Kebanyakan plesetan soalnya -_-.."orang pintar yg ingin pamer sbenarnya sama dengan anjing yg menunjukan bahwa dia bisa berguling2 dan du2k"

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lo ga bisa jawab , ga usah comment yang ga enak goblog !!!ngaca dulu lo siapa ? mending orang yang bikin pertanyaan bisa disebut jago otaknya . sedangkan lo bisanya ngehina aja !!!! harus nya bisa jadi motivasi,bukan bahan hinaan FVCKER !! autis idiotik !!!

      Hapus
  8. Apakah aku? aku ada di kami tdk ada di kamu,ada di siang tdk ada di malam,ada di bumi tdk ada di bulan #SoalLogika

    jawabannya: huruf i

    BalasHapus