Sabtu, 06 Agustus 2011

Case 'Pembunuh di Bus'

Detektif Bob sedang mengejar penjahat pembunuhan penembakan dikepala disebuah bus, tapi dia tidak tahu wajah pelakunya. kemudian distopnya bus itu, dia masuk dari depan dan terdapat 4 orang mencurigakan disitu.

1. seorang pemuda membawa minuman digelas dengan tangan kiri, dadanya belepotan basah kuyup.
2. seorang bapak sedang membaca halaman depan koran yang dilipat dua, detektif othon bisa membaca jelas judul headline dari depan " Jakarta di bom "
3. seorang kakek tertidur dengan muka ditutupi topi warna hitam memakai baju sweater yang terbalik, kacamatanya terjatuh di pahanya.
4. seorang pemuda berkacamata membaca majalah komputer sambil sesekali memakan keripik disampingnya.

kemudian detektif bob memnghampiri salah satunya dan berkata. silakan anda ikut kekantor polisi karena ada melakukan pembunuhan.
Siapa pembunuhnya?

19 komentar:

  1. yang ke-2. bapak yg sedang membaca koran. soalnya, kalo koran dilipat dua, harusnya kalo dibaca dari depan itu terbalik. yegak? ._.

    BalasHapus
  2. kakek tua pelakunya, org 1 belepotan krna ketakutan, org 2 n 4 maksud tulisan n makn dsamping itu adalah memberi petunjuk2 n 4 maksud tulisan n makn dsamping itu adalah memberi petunjuk

    BalasHapus
  3. pemuda yang pertama. dia pegang pistol pake tangan kanan, dan pegang miuman di tangan kiri. ketika pelatuk ditarik, getarannya bikin minumannya tumpah

    BalasHapus
  4. kakek.
    untuk menghindari asap mesiu jadi si kakek harus membalikan sweaternya

    BalasHapus
  5. jawabannya adalah kakek.
    dia membalikkan sweaternya untuk menghindari bubuk mesiu.
    tidur agar tidak ditanyai.
    tolong kirim jawaban yg benar ke andre_muhammad99@yahoo.com :)

    BalasHapus
  6. bapak yang mbaca koran, nyembunyiin pistolnya disitu, dalem lipatan korannya

    BalasHapus
  7. KLO GUE SEORANG PEMUDA YG MEMBAWA MINUMAN DITANGAN KIRI
    ( MENGAPA ??? KOK DIA ??? )
    1. MEMEGANG MINUMAN DITANGAN KIRI
    SEHARUSNYA ORANG MEMEGANG MINUMAN DITANGAN KANAN TAPI DIA DITANGAN KIRI

    2. DADANYA BELEPOTAN BASAH KUYUP
    MENGAPA DEMIKIAN KARENA KALAU MENEMBAK DI KEPALA DARAH NYA PASTI MUNCRAT DI DADA
    KECUALI KALAU DIPERUT BARU DARAH NYA BEHAMBUR KEBAWAH

    3.APA BUKTINYA DADANYA YG TERKENA DARAH ???
    DADANYA BASAH KUYUP .
    NAH MUNGKIN SETELAH SELESAI MEEMBUNUH DIA LANGSUNG MENCUCI DARAHNYA SEHINGGA DADANYA BASAH KUYUB

    JADI DAPAT DISIMPULKAN DIALAH PELAKUNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang setuju...
      1. kalo kidal ?
      2. pernah nyoba bawa minuman gelas terbuka atas dalam metromini ? dijamin bakal ganti baju...
      3. mau cuci dimana ?

      Hapus
  8. bapak nomor dua baca koran dan menyembunyi pistol nya

    BalasHapus
  9. mungkin yang 4 karena pistol nya disembunyikan di bungkus kripik..kalau si kakek mugkin dia membalikn sweaternya agar bercak darah tidak terlihat...kalau orang ke 2 mungkin dia menyembunyikan nya di lipatan koran

    BalasHapus
  10. Pelaku orang ke 2..
    cara membunuhnya gampang, dia melubangi koran untuk menembank agar serbuk mesiu tidak di temukan di baju pelaku, dan pelaku pun sengaja melipat koran tersebut untuk menutupi lobang yang telah dibuat untuk membunuh.. dan mungkin senjata sudah di buang di tengah perjalanan saat sehabis menembak.. dan pasti juga pelaku duduk di samping kanan/kiri korban, karena korban ter tembak pas di kepalanya, dan menembak dengan peredam suara..

    BalasHapus
  11. kalo pun bukan pelaku... tersangka yang paling mencurigakan adalah Nomer 2.
    karena koran yang dibaca terbalik,klo mau di coba.. ambil koran... lipat secara horizontal trus pegang seolah2 baca lalu suruh temen buat lihatdari depan, lihat apa perbedaan nya dari cerita diatas...!

    BalasHapus
  12. Jika memang darahnya muncrat kena pelaku. Semprotin aja cairan lumimol ke pakaian mereka itu, jika gak ada sama sekali diantara mereka semua berarti gak muncrat.

    BalasHapus
  13. Penjahatnya no4.
    Dia duduk paling santai di antara orang lain.
    No 1
    baju basah kuyup karena mendengar suara tembakan.
    No 2
    membaca koran terbalik takut melihat polisi datang.
    No 3
    kita tidak bisa memastikan apakah benar2 tidur ato cuma menutupi muka karena ketakutan dan untuk sweternya yang terbalik maklum aja kan udah kakek2.

    BalasHapus
  14. Ada 2 orang yg mencurigakan/berpotensi sebagai pembunuh disana!
    1. Orang yang membaca Koran
    Potensi : Koran digunakan untuk menembak korban dengan Cara melubangi Koran yang ada dan menutupi dari serbuk mesiu yg datang Dari pistol yg ditembak.
    Tentu saja ditembakan dengan jarak yang jauh dari korban Karena kalau terlalu dekat dengan korban akan menimbulkan sejumlah bercak darah korban ke pelaku.
    Koran dilipat secara kebawah bukan kesamping untuk menutup lobang bekas pistol Dan mesiu. Bila dilipat kesamping tidak akan menutup lobang.
    Dari segi sudut pandang pelaku dilakukan ditempat yg sepi Dan cukup ramai: seperti taman pada pagi hari ato sore hari knp dilakukan disana supaya banyak disadari, mudah ditemukan korban,memudahkan menembak.
    Posisi tembakan dari depan knp tidak Dari kanan ato samping karena akan mudah ketahuan orang bagian belakang Koran tidak tertutupi koran sehingga memudahkan orang meliat pistol jd Dari depan tempat Posisi paling bagus Karna akan memudahkan menembak pistol terlindungi tubuh pelaku bersama di depan sehingga Posisi ini adalah paling mudah.
    Dimanakah pistol disembuyikan? Dibalik Koran yang dilipat. Banyaknya lembaran Koran memungkinkan pistol disimpan dengan aman atau pistol dibuang dalam perjalanan ke Bis Karna akan menimbulkan kecurigaan.
    Merek pistol: tidak tahu. Yang jelas pistol menggunakan peredam untuk tidak menimbulkan kegaduhan.
    Bagaimana detektif mencurigai pelaku pas kejadian ingin menembak?
    #ok. Pertama, Cara ini hanya Dapat dilakukan dengan membalikan Koran yg depan ke pelaku sedangkan bagian belakang ke korban pas kejadian. Knp? Jelas Karna bagian depan lah nanti untuk menyembunyikan mesiu dari pistol Dan juga pistol. Jd Pas kejadian selesai pelaku akan melipat bagian belakang yg terkena bubuk mesiu Dan pistol kebawah sehingga tidak menimbulkan ketahuan. Inilah yg membuat detektif curiga pas kejadian berlangsung. Orang normal pada umumnya orang membaca dari depan tgh baru belakang. Kedua, membunuh orang dgn pistol membuat orang kehilangan keseimbangan sehingga menimbulkan getaran pada pelaku saat memegang Koran Dan pistol.
    Dari keterangan dapat disimpulkan pembunuhan ini dilakukan dengan rencana yg detail Dr segi ini bisa dikategorikan sebagai pembunuhan berencana.dan kemungkinan sudah pernah mematai pelaku sampai bisa membawa pelaku ke tempat bagus untuk melakukan pembunuhan. Juga dari perilaku kasus ini kemungkinan dia psikopat.
    Calon Pelaku no. 2: 90% pelaku. Bang knp? Gak 100 Karna disetiap kasus pasti bisa berubah setiap analisis nya.

    BalasHapus
  15. Bukti nyata terdapat pada pistol yg ada sidik jarinya. Sebenarnya web ini bagus malah saya suka. Tapi kalo web ini Sangan tidak bagus bagi umur dibawah 17 Karna mengajarkan banyak rencana pembunuhan Dan kekerasaan. Yg kedua nya besok degrees ngantuk

    BalasHapus